Sabtu, 03 Maret 2012

KAGUM, SAYANG DAN CINTA

Diposting oleh sherlytrisna di 05.37
menurut gue ada tingkatan perasaan seseorang dengan orang lain (sebenernya ada 4, tapi gue gabakal bahas yang namanya BENCI) yaitu kagum, sayang dan cinta.
  • yang pertama adalah KAGUM, yap rasa yang satu ini adalah rasa perhatian sama seseorang. gue pikir, rasa yang satu ini berada pada level pertama (level dasar). rasa kagum ini berasal dari kekaguman kita terhadap seseorang karena suatu kelebihannya yang kita lihat, mungkin rasa yang satu ini dapat dibilang sayang karena ada apanya. yaah emang itu bener, naaah kenapa gue bilang rasa ini adalah rasa yang paling dasar? karena jika seseorang yang kita kagumi ini udah ga punya kelebihan, apa mungkin kita masih kagum sama 'dia'?
  • yang kedua rasa SAYANG, rasa ini tumbuh seiring dengan berjalannya waktu, dimana kita bisa nyaman dideket seseorang. orang-orang yang pantes dapet gelar sayang dari kita adalah teman, orangtua, pacar, dan keluarga. Sayang, tanpa kita sadari setiap detik kita memiliki orang yang kita sayang, jangan sampe kita ngecewain orang yang kita sayang :)
  • dan ketiga itu CINTA, cinta adalah rasa sayang yang berlebihan, dan ingat sesuatu yang berlebihan itu terkadang ga baik. makanya gue gasuka kalo ada orang yang bilang cinta sama pacarnya. kalo kata gue kata CINTA itu sakral banget, kata itu cuma pantes kita ucapin untuk seorang IBU, AYAH, NABI dan TUHAN kita. gue pernah baca quote yang bertuliskan, cinta itu emang buta, seperti ibu kita mencintai kita sebelum kita terlahir didunia (didalam kandungan)

0 komentar:

Posting Komentar

 

JUST LOOKING FORWARD Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea